TOP NEWS

Siti Mahmudah, Pendidikan Teknik Informatika, Universitas Negeri Yogyakarta

Jumat, 03 Februari 2012

Sinopsis The Way Home

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Title     : The Way Home
Genre  : Family, Sad
Cast    : Yong seung Ho as Sang Woo(cucu)
              Kim Eul-boon (nenek)

Kalo nonton film ini jangan lupa bawa tissue, harus banget.

Seorang anak kota dititipin di rumah neneknya yang ada di desa, desa banget ini mah. Neneknya udah tuwir banget dia seorang tunawicara yang tinggal sendirian di sebuah rumah yang sangat sederhana. Sang woo udah di bekalin sama orangtuanya makanan kaleng yang kira-kira cukup untuk hidup dia selama tinggal di desa. (di awal nih anak memang menjengkelkan sekali).

Karena dia bosan tak ada hiburan, tivi yang item putih punya neneknya juga ga mau nyala akhirnya dia maen game (kalo jaman gua dulu ini namanya gamebot hhe). Eh pas Batterainya abis dia kebingungan, minta uang sama neneknya ga di kasih akhirnya dia pecahin tuh baskom neneknya yang dari keramik(kurang ajar banget nih anak) sepatu neneknya juga di sumputin ama dia. Waktu neneknya tidur dia mengambil tusuk konde neneknya untuk di tukerin sama battery. Nah pas baliknya dia lupa jalan pulang ke rumah, akhirnya nebeng bapak2 yang bawa sepeda.

Usai sakit , dia di tanya sama neneknya, mau makan apa? dia pengen makan kentucky chicken. Akhirnya neneknya ke pasar beli ayam (jarak pasar dan rumahnya sangat jauh). Kasian banget neneknya, dia pulang kehujanan. Saat ayamnya sudah matang, sang woo kaget, ini bukan kenthucky chicken tapi ayam rebus. Tapi pas malemnya dia makan juga karena saking lapernya.  Keesokan paginya sang nenek sakit, dan sang woo yang merawatnya. Di sini lah dia mulai dekat dengan neneknya.

Banyak sekali adegan lucu disini, tapi kalo semua diceritain terlalu panjang. hha, sang woo pernah di kejer-kejer sapi gila karena dia boong sama temennya kalo sapi gila lagi ngejer-ngejer dia eh ga taunya malah si sang woo sendiri yang di kejer-kejer sama sapi gila mana pas waktu itu kakinya lagi sakit karena barusan jatoh dari trolly yang buat ngangkut labu neneknya.

Pas sang woo mau pulang ke seoul, ia mengajari neneknya menulis, jika ia sakit tinggal kirim surat ke dia (sekarang jadi anak yang baik hhe). Saat perpisahan nih yang paling sedih, musiknya juga mendukung huhuhu.... kasian neneknya tinggal sendirian lagi deh.


Salut banget sama si nenek.


ini pas dia minta potong rambut poni sama neneknya malah jadinya begini pitak-pitak gitu
padahal dia mau nemuin seohyun (hha gagal deh kencannya)



0 komentar:

terima kasih komentarnya...^^