Cerita Liburan di Bekasi

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Apa yang ada dibenakmu mendengar kata “liburan”. Menyenangkan kah? Ataukah sebaliknya?

Ceritanya bermula dari sini, Gazebo FE.
Minggu pagi ada urusan sama, sebut saja dia mawar buat ngajarin daftar sbmptn. Jadilah pergi ke kampus cari wifi buat browsing-browsing. Ternyata pendaftarannya belum dibuka, akhirnya dia belajar bikin imel. Maklumlah dari desa masih rada gaptek kalo soal yang begituan, bener-bener ngajarin dari nol hho kadang berasa gregetan sih (emang ga ada warnet apa gitu ya di sana?). uups abis itu dia nanya-nanya banyak tentang dunia perkuliahan. Rasanya saya kek punya adik deh. hhhe

Siang sekitar jam 11 an ada BBM nyasar, hhha saking udah lama banget ga BBM sama mas bro. paling BBm yang penting-penting aja sih. Saya diminta ke Bekasi buat gantian jaga di RS soalnya mb saya hari senin masuk kerja. Kebetulan mami juga ke Bekasi.

Hari itu juga langsung otwe ke bekasi, gimana ga semangat kalau ke sana kan bisa ketemu mami ya sekalian ngomongin masa depan. selepas sholat dhuhur langsung siap-siap bawa baju ala kadarnya menuju ke terminal. Dari terminal jom*or jam 2.30 menuju ke terminal purworejo. Karena bus yang saya naiki bukan jurusan bekasi, jadinya saya di oper di situ dan nunggu bus jurusan bekasi sekitar 2 jam an. TT.TT (alone)

Seperti biasa, perjalanan Jogja-Bekasi menghabiskan waktu semalaman kalau diitung-itung ya 12 jam lah. Jadi kalau dari jogja sore, sampai sana pagi bisa shubuh bisa sebelum shubuh ya tergantung supir bus nya sama keadaan jalan lagi mace tapa enggak.  Hal paling sedih itu ketika ciki-ciki beserta botol minum Tupperware kesayangan saya kebawa tukang ojek T.T. karena di taruh depan dan lupa ngambil pas udah sampe rumah, ingetnya pun udah 30 menit kemudian. Entah udah sampe mana tuh tukang ojek,  saya tunggu-tunggu tukang ojeknya pun ga mbalikin jajanan saya. Tarifnya mahal plus dapet jajanan lagi. Kalau ditotal-total ya bisa buat ongkos balik Bekasi-Jogja. Tapi Yaudahlah ikhlaskan aja, jadi pelajaran aja mending naik Go-Jek kalau ke sana lagi.

Kenapa ga naik kereta aja kan lebih cepet? Ga ah rempong, saya pengennya yang sekali jalan aja langsung sampe.  Kalau naik kereta rempong di sana nya malah lebih jauh dari stasiun ke rumah. Kalau ada temennya sih ga papalah :D

Ba’da dhuhur saya cus ke Rumah sakit. Jarak dari rumah ke RS lumayan jauh, dan paling enak adalah naik gojek biar cepet sampai. Dan Itu adalah kali pertama saya naik gojek, gilaaak senam jantung pokoknya. supir gojek yelip-nyelip di antara mobil truk jaraknya tipis banget, tapi kalo ga gitu kapan nyampenya karna jalanan pada macet. Dan yang paling ngeri pas waktu ngelewatin rel kereta api, udah ga ada palang pintu, jalannya kecil nanjak. Gue Cuma bisa dzikiran dalam hati sambil berharap selamat sampai tujuan.

Sampe RS saya ketemu mami tercinta & mas bro yang terbaring lemah lengkap dengan selang infus di tangannya, hemm kasian banget ckckckkc. Dan rasanya dingin buanget ac nya, ini RS apa kulkas yaa. Untung ada jaket mas bro jadi bisa saya pake. Tapi jaketnya bau GPU sama bau keringat campur jadi satu huweeeks ga tega sebenernya make itu tapi ya apalah daya mending nahan bau daripada nahan kedinginan. Entah udah berapa lama itu jaket ga dicuci.

Susahnya di sini kalau cari makanan, rasa biasa aja tapi mahal pake banget. Kata mas bro di situ ada soto favorite  yang rasanya enak banget. Jadilah saya sama mami sarapan soto ayam kali malang, tulisannya sih soto suroboyo eh bneran loh yang jual orang jawa tapi entah orang jawa mana ga nanya. saya pesen soto+ceker+nasi pisah. Eh busyet dah nasi nya banyak banget, porsi bapak banget gitu deh, saya ngelirik punya mami yang nasinya campur, kok dikit ya., setelah berjuang keras eh tapi abis juga akhirnya. Tapi menurut saya biasa aja sih rasanya, seperti soto pada umumnya.

Well, yang nyesek itu ketika saya ke sana tapi mb malah liburan ke-Jogja. Memang sih awalnya saya diajakin buat jalan-jalan katanya mau ke pantai, ke candi, keliling jogja lah. tapi ya ga tau kan ya yang namanya musibah entah kapan datangnya. Saya kira dibatalin dia ke Jogja nya karena di situ kana da mami,gue dan mas bro aja masih sakit, tapi ternyata enggak soalnya udah dirancang jauh-jauh hari dan dia tetep pergi. Agak ngenes pas dia berangkat, ketinggalan kereta, ganti naik bus dan bus nya nabrak pengendara motor sampai tewas. HHu memang ga diridhoi sih dia pergi (bathinku).

Singkat cerita, hari ke 8 masbro keluar dari rumah sakit. Sedikit bahagia, karena mas bro udah sembuh itu artinya saya udah bisa pulang ke Jogja. Tapi katanya tar nunggu control aja baliknya terus jalan-jalan bentar. 2 hari kemudian  tibalah hari control, serumah ikut semua. Sampai di rumah sakit, Ponakan saya yang gede (8th) bilang ke saya “tante pusing” pas saya liat matanya merah, oh mungkin dia mabok darat, soalnya dia memang mabok’an anaknya kalo naik mobil entah itu jarak dekat atau jauh.

Lumayan lama controlnya karena harus cek ini itu plus nunggu dokternya. Keponakan saya mulai kedinginan dan suhu badannya panas “dingin tante” katanya, duh pas banget ga bawa jaket. alhasil saya peluk dia tapi katanya masih kedinginan. memang dingin sih di dalem RS tapi mungkin dinginnya dia beda, akhirnya saya ajak dia keluar ke Basement skalian Sholat Ashar. Di Mushola saya selimutin pake mukena.

Maghrib baru otwe pulang, tapi mampir dulu makan sate yang katanya enak pake banget dan sekalian sholat maghrib. Sampai di warung sate keponakan saya muntah-muntah entah karena masuk angin atau memang mabok badannya pun masih panas.  Karena tempat duduk yang pertama ga ada kipas dan mb ipar kepanasan pindahlah kita di meja sebelah yang ada kipasnya. Tapi ada yang aneh, mami rasanya berat mau pindah “kenapa mam?” | “jangan bilang-bilang ya saya rada pusing nanti sampai rumah kerokin ya, kalau bilang ke masmu pasti besok ga dibolehin pulang” | “nggih” kata saya. Biasanya sih masuk angin biasa. Terus mb ipar saya bilang “Lho ibuk kok pucet? Sakit apa?” | “enggak, Ga apa-apa” kata mami. Saya tahu sih, tapi cuma mesem-mesem aja, lha wong katanya ga boleh ngomong yang sebenarnya. Satenya biasa aja sih menurut saya, karena pada dasarnya lidah ini ga suka makanan manis. Soalnya sate solo, kalau sate Madura emm okelah.

Sebelum sampai rumah, mampir dulu ke dokter buat ngobatin keponakan sebut saja dia dr melati. Biasanya sih dia kalau sakit pasti radangnya kambuh soalnya dia memang rentan terserang radang (sama kek tantenya (O.O)). dan di situ dokternya nyebelin pengen gigit orangnya rasanya. Cukup Allah dan saya aja yang tahu hhhha

Minggu pagi mami gantian berobat ke dokter katanya sih tipes. Kalau tipes itu Cuma makanan tertentu aja yang boleh dimakan. Inilah suratan takdir, yang tadinya udah niat pulang hari minggu tapi ya ga tau kapan musibah itu akan datang. Saya pikir bakal get well soon ya mungkin karena makannya sedikit jadinya badannya jadi lemes banget, hari senin nya dibawa ke klinik buat diinfus. Sayangnya di sini agak jor*k tempatnya, kata mb ipar “apa jadinya kalau dirawat di sana yang ada malah sakitnya tambah parahh ntar”. Jadilah mami dirawat di rumah, terus kita diajarin caranya ganti infus kalau sudah habis. Setiap pagi ada perawat yg dateng buat ngecek dan ambil darah. Tiap hari diambil darah buat dicek, Soalnya pas cek darah pertama kali trombositnya turun sedikit takutnya kalau DB. Berhubung mas bro kerja, mb juga kerja, jadilah saya yang nganter darah ke lab. lumayan ga jauh juga sih ya sekitar 10 menit lah pake motor sampai lab. Tau ga siiih nama perawatnya sama kayak nama saya. Duh nama pasaran banget.

Ngenes nya itu ketika motor kalo ga d gas mesin mati, abis gitu ga ada starternya. Bisa bunuh diri di jalan kan ya kalau tiba-tiba mesin mati, pernah sekali mati di tengah jalan untungnya aja dibelakang itu ga ada kendaraan. Pas mas bro pulang saya tanya ke dia. “itu motor gas nya kecil banget, masak kalo ga di gas mati sendiri” | “emang iya, makanya aku mau ganti sebenernya” | “yaudah beli lagi aja, berduit jugakan ya, itu motor diwarisin ke saya aja hho” Cuma mbatin. Sediiiiih dijogja kalo ga ada motor itu. Haduhh ngarep banget sih jadi orang.

Entah hari ke berapa itu ya, saya cek darah lagi. Pas diparkiran saya jatuh tertimpa motor, tangan kanan buat nahan badan. Rasanya kejadian itu sangat cepat Cuma terjadi sepersekian detik. Aduuh malu banget diliatin orang. Alhamdulillahnya sih ga parah, Cuma agak bolong dikit nih tangan. Selesai cek darah baru kerasa agak aneh nih tangan, takut sih kalo kenapa-kenapa nih tangan. Agak lama duduk di depan lab, hemm bisa ga ya balik dengan kondisi tangan begini. Akhirnya nekat juga, tapi mampir dulu di apotek beli angkak buat naikin trombosit. Sampai rumah masih kuat dorong motor ke garasi, abis itu baru kerasa deh efeknya jatuh. Tapi aku ga cerita sih kalau jatuh, kalo cerita tar malah ga dibolehin pergi bawa motor lagi. :D

Paginya mami pengen buah. Pergilah saya beli buah depan ruko. Ternyata tukang buahnya belum ada. Set dah pas lewatin jeglongan itu rasanya di tangan ampun deh sakitnya tuh kemana-mana. Tapi masih bisa ketahan juga demi simbok apa sih yang enggak hhhe. Setelah muter-muter akhirnya dapet pisang, ya apa boleh buat papaya nya tak ada. Sampai rumah bantuin mb ipar masak, pas ngulek sambel OMG kayak ga ada tenaganya, sampe dibilang kyak gini “gimana mau nikah, ngulek bumbu aja ga bisa”. Pfffft. Saya Cuma bisa diem, jangankan ngulek sambel buat makan pake sendok aja sakit nih tangan, makan pun pake tangan kiri. Buat buka tutup gallon aja susah banget. Cobaan terberat itu kalo pas disuruh gendong keponakan yang kecil. Set dahh rasanya kayak mau putus nih tangan. Udah dikasih conterpain, koyo’ cabe, dikompres, di urut, masih belum sembuh juga. Hho ya itulah suratan takdir.

Karena trombositnya turun drastis, kamis sore akhirnya dirujuk ke RS Herm*na.  Rame banget dibagian registrasi, sebanyak inikah orang sakit? Pikirku. Ketika masuk IGD, banyak orang sakit yang pakai oxygen. Bersyukurlah masih bisa menghirup oxygen gratis dari Allah. Ada lagi anak bayi kejang-kejang kurang lebih 2 jam an lah. Sedihh banget liatnya TT.TT. rasanya pengen cepet pergi dari sini, bayangpun anak sekecil itu ditusuk-tusuk dicari pembuluh darahnya buat diinfus. Katanya sih kalo sudah kejang pembuluh darahnya jadi menyempit. Dan itu harus dilakuakan pembedahan buat cari pembuluh darahnya.  Ga tahan denger tangisannya.

Entahlah lama banget ngurus administrasi di sini, kamar pun sudah penuh mau ga mau harus dirujuk ke RS lain. Di IGD RS rujukan Dari jam 11, dan Jam 3 dinihari baru dapet kamar. Di sini juga serem, ada dede bayi yang baru lahir dirujuk ke RS ini juga entah sakit apa, kayaknya sakit saluran pernapasan. kenapa tapi ditolak.  Huhu sediih

Singkat cerita mami di RS selama 5 hari. Control hari jum’at. Itupun ngantrinya lama banget, pas diperiksa sama dokter ga ada lima menit. Setelah control karena saya belum sarapan jadinya jajan di warung depan. Hhhho

Tadinya udah bahagia, Alhamdulillah mami udah sembuh. Saya bisa pulang hari sabtunya. Eh ternyata keponakan saya yang kecil kena DB juga rawat inap di RS juga. Itu artinya saya harus tinggal sekitar semingguan di sini. DB udah kayak piala bergilir gitu, khawatir siapakah penerima piala berikutnya? Sebaik mungkin jaga kondisi badan jangan sampe drop.  


Ya begitulah liburan yang indah di rumah sakit. Hhhe
Tapi banyak juga hikmahnya di sini, bisa belajar jadi ibu rumah tangga,beresan rumah, masak,cuci piring, jaga warung. Perfect deh.

Quote “Bersyukurlah atas nikmat yang Allah diberikan, perbanyak istighfaar. Karena kita ga tau dosa kita yang mana yang sudah diampuni” 

DIA ITU

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Seseorang yang kutahu bahwa ia adalah seorang yang baik.

1. Shalih
Sepengetahuan aku ya dia itu rajin sholat 5 waktu di masjid awal waktu. Tapi belum pernah denger ngajinya seperti apa. Mungkin juga bagus, karena dia juga punya banyak hafalan.

2. Ahlaqnya baik
Setau aku sih dia baik akhlaqnya. Ga ada catatan criminal kan ya di kepolisian? :D

3. Rapi
Terlihat dari cara ia berpakaian bahwa dia adalah seorang yang rapi. Kostnya aja rapi banget. Sedangkan gue, sedang berusaha untuk lebih rapi

4. Penyayang
Dia suka anak-anak, biasanya sih yang suka sama anak-anak orangnya penyayang. Dia juga suka ngasih makan kucing, tuh kan kucing aja disayang apalagi kamu?

5. Jujur
Dia adalah seorang yang jujur, dia ga bisa bohong meskipun kebohongan kecil. Karena kalau sudah bohong kita bakal bohong terus.

6. Humoris
Lucu orangnya suka bercanda, sumeh juga sih orangnya. Kadang-kadang nih orangnya suka senyum-senyum sendiri ga jelas.

7. Mandiri

Kuliah dengan biaya sendiri itu keren. Itu artinya ia telah mandiri.

8. Wise
Seorang yang bijak dalam menjalani hidup, mungkin karena dia suka baca buku tentang bagaimana menjadi orang yang bijak. 

9. Sabar
katanya sih dia seorang yang sabar.

10. Bisa masak
Anak kost mah memang pinter masak. siapa lagi yang masakin kalau bukan diri sendiri, hhe

11. Ngaji 
Orangnya suka hadir di majelis ilmu.

12. Pekerjaan
Hal yang paling Aku suka itu pekerjaannya yang ga begitu menyita waktu, karena kantornya di rumah sendiri, jadi ga tergantung liburan kalau mau ke mana-mana. Fleksibel,

dan masih banyak lagi kebaikan yang lainnya yang tak bisa disebutkan satu-satu. 

Harapan, semoga terwujud. (Aamiin)
Kalaupun tidak, semoga ia dipertemukan dengan seorang yang lebih baik dariku, akupun dipertemukan dengan seorang yang lebih baik darinya.

TIPS HIDUP SEHAT ALA ANAK KOST

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Sehat itu mahal harganya, kalaupun kamu punya banyak uang mau beli sehat percuma juga karena ga ada yang jual. Sehat merupakan nikmat yang diberikan Allah Subhanahuwata’ala yang wajib kita syukuri dan menjaganya agar kita menjadi manusia yang bijak. Apalagi kamu anak kost, jauh dari orangtua jauh dari saudara. Kalau sakit, paling temen yang repot. Ga mau kan ngerrepotin orang lain? Mulailah hidup sehat dari sekarang. 


1. PUASA

Minimal puasa sunnah senin kamis , atau bisa juga puasa tengah bulan 13,14,15 setiap bulan Hijiriyah, atau puasa Daud lebih utama. Puasa itu bikin sehat karena sistem pencernaanmu bisa teristirahatkan sejenak, ga ada yang namanya mati karena puasa. Selain itu dompet kamu pun juga bakal sehat asal buka puasanya jangan berlebihan. Bisa juga kamu tabung uang makan pas kamu puasa untuk sedekah. Selain kamu hemat, terus dapet pahala juga. (aamiin) asal ikhlas 

2. MAKAN SAYUR

Makanlah sayur setiap hari, minimal sekali. Atau kalau ga sempet ya seminggu sekali makan sayur. Belilah berbagai macam sayur kesukaanmu di warung terdekat, potong-potong – bersihkan kemudian rebus di dalam mejikom (bagi yang ga punya kompor) bagi yang ga punya mejikom pinjem tetangga. Simpel kan. 

3. MAKAN MAKANAN YANG MENGANDUNG PROTEIN

Jangan Cuma makan sayur doank, karena protein juga sangat diperlukan bagi tubuh. Kalau mau hemat makan tempe atau tahu, eitz jangan salah loh, tempe & tahu itu mengandung gizi tinggi ketimbang ayam dkk. 

4. MAKAN BUAH

Buah itu penting bagi tubuh, karena di dalamnya banyak mengandung vitamin. Dari pada kamu beli vitamin kemasan ya mungkin akan memberikan efek buruk dikemudian hari kalau kita sering menkonsumsinya, namanya juga obat kemasan bisa saja mengandung berbagai macam zat kimiawi. Mending beli buah, pisang, pepaya, jeruk, apel dll.

5. MINUM SUSU

Minumlah susu meski kamu ga doyan yang namanya susu, Seenggaknya seminggu sekali kamu minum susu. Beli saja susu murni, manfaat susu murni bagi tubuh banyak sekali diantaranya adalah, menjaga kestabilan tekanan darah, mencegar resiko penyakit jantung, mengurangi resiko penyakit gondok, cocok untuk menjaga kulit, manjadikan rileks dan tenang, menjaga tubuh tetap fit, membantu penyembuhan lebih cepat, sebagai penetral zat dan masih banyak lagi manfaat yanglainnya.

6. OLAHRAGA

Lakukan streching kecil-kecilan setiap hari di dalam kamar bisa atau bisa juga di depan kost sambil menghirup udara pagi yang segar, dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki. Biar badan tetap sehat bugar ga gampang lelah. Biar ga males juga dipagi hari. 

7. MINUM AIR PUTIH 

80% tubuh manusia mengandung air. Tapi kita sering kebalik, kebanyakan makan daripada minum. Ya Minimal minum air putih 8 gelas sehari. Satu galon ada 15 liter, target untuk menghabiskan adalah 2 minggu. Sehari kamu harus habis sekitar 2 liter lebih. Kalau sudah hampir 2 minggu masih banyak airnya, itu artinya kamu harus memaksakan diri untuk lebih giat minum air putih. Jangan sering jajan minuman manis-manis di warung/burjo apalagi diminum setelah makan, karena air putih pelarut terbaik. 

8. JANGAN LUPA SENYUM 

Senyum itu untuk sedekah jangan sampai senyum untuk tebar pesona atau malah senyum-senyum sendiri sambil liat gadget, apa lagi kalau liat gadgetnya di tengah jalan bisa saja nanti disenyumin balik sama klakson motor . “awas nabrak loh” hhhe. Katanya, senyum itu juga bisa bikin kita awet muda. Nah tunggu apalagi, daripada mager di kamar, cobalah jalan keluar tunggu orang lewat terus senyumin aja. Atau pas kamu beli makan, senyumin aja tuh yang jual. Tapi jangan over yaaa....

Alasan Mengapa Obat Antibiotik Harus Dihabiskan

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


pic : kompasiana.com



Sakit? siapa sih yang mau? tapi yang namanya musibah kita ga bisa memprediksi kapan ia datang. Ketika kita merasa bahwa belum lama sakit terus sakit lagi dengaan penyakit yang sama. Bisa jadi karena kamu ga minum obat antibiotikmu sampai habis meskipun sudah sembuh. Atau bisa jadi kamu kebanyakan pikiran. Inilah Beberapa Alasan Mengapa Obat Antibiotik Harus Dihabiskan : 

1. Bakteri bisa tumbuh lagi
Jika Anda tidak menghabiskan antibiotik yang diresepkan, maka bakteri yang sebelumnya telah Anda bunuh bisa kambuh lagi. Hal ini akan membuat penyakit bisa kambuh dan itu malah berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

2. Infeksi bisa kambuh
Selain bakteri yang bisa tumbuh lagi, alasan utama kenapa Anda harus menghabiskan antibiotik Anda adalah infeksi yang bisa kambuh lagi. Kambuhnya penyakit dalam interval waktu yang singkat justru berbahaya untuk kesehatan Anda.

3. Sistem kekebalan tubuh masih lemah
Selain dapat membuat bakteri bisa tumbuh kembali, konsumsi antibiotik yang kurang juga tidak mampu mendukung kekuatan sistem kekebalan tubuh. Sehingga sistem kekebalan tubuh Anda masih lemah dan penyakit dapat dengan mudah lahir kembali di tubuh Anda.

4. Mempercepat proses pemulihan
Memulihkan diri dari penyakit adalah hal yang penting. Dan itu adalah salah satu tugas dari obat antibiotik. Sehingga jika Anda tidak menghabiskannya, maka proses pemulihan akan berlangsung lebih lama.

5. Terhindar dari infeksi yang sama
Dengan menghabiskan obat antibiotik Anda, maka Anda akan menghindarkan tubuh Anda dari penyakit yang sama.

sumber 

Hai Kamu Jangan Ngaku Ke Lampung, Kalau Belum Ke Sini

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Tanggal 10 Juni tempo hari, rencananya temen sma mau main ke rumah, udah dirancang jauuuuh banget sebelum puasa, tapi karena ia tak mendapatkan izin dari orangtuanya alhasil dicancel deh acara tersebut. Daripada sedih, jadilah saya ikut mbolang tetangga.  

Wisata ini terletak di desa Sumberjaya, Lampung Barat. nama sebenarnya adalah bukit persinggahan Sai Betik namun orang-orang di sini menyebutnya "Puncak" puncak bukit maksudnya. Biaya masuk wisata ini sebesar 5ribu (motor), 10ribu (mobil) kalau hari-hari besar bisa naik. Atau kalau ga mau yang bayar, bisa parkir di depan masjid paling cuma bayar parkir aja. 

Pemandangan di sini lumayan bagus, yah setara lah ya sama bukit bintangnya gunungkidul, cuma bedanya kalau di gunungkidul itu pas tengok ke bawah banyak rumah-rumah kalau di sini pas tengok ke bawah yang ada pohon semua. Suhu udara disini sejuuk banget, meskipun panas banget tapi rasanya masih tetap seger. 

Tempat wisata ini lumayan ramai, apalagi kalau pas hari libur katanya sampai bikin macet. Banyak pengunjung yang sengaja ke sini atau sekedar mampir pas lewat untuk foto-foto. Banyak juga yang memadu kasih atau bahasa jogja nya itu yang-yang an. Kalau udah nikah sih ga papa ya kalau yang belum itu tuh bikit sakit mata ngeliatnya. 

Di atas bukit terdapat seperti monumen seorang putri lampung yang dijaga ketat oleh 5 pengawal. Entahlah putri siapa itu, mungkin putri yang sedang menanti pangeran untuk menjemputnya. Waktu yang paling baik untuk berkunjung ke sini kalau ga pagi banget ya sore, soalnya kalau siang itu panas banget. Kalau kamu lelah, haus kemudain lapar sehabis foto-foto, kamu bisa membeli minum atau makanan di dekat parkir. Tapi ya harganya fantastis bibeh. Air mineral dingin 600ml harganya 6 ribu. Mending bawa bekal sendiri dari rumah deh. 

Di timur bukit sebrang jalan ada sebuah Masjid yang indah banget, namanya masjid Jami' Aminatul Jannah. Konsep masjid ini minimalis tapi elegant ala-ala Timur Tengah gitu. Disisi depan serta samping ada kolam ikan. Fasilitas yang ada di masjid ini lumayan lengkap, ada WC, tempat wudhu terpisah antara laki-laki dan perempuan, serta dilengkapi dengan CCTV. Pemandangan di belakang masjid juga ga kalah indah dari masjidnya, tapi yang ga habis pikir itu wc nya sengaja dibiarkan terbuka seperti jendela berbentuk kubah. Biar apa ya? biar kalau yang lagi sakit perut bisa sembuh karna bisa ngeliat pemandangan keren gitu? :D Tapi hati-hati ya di sini airnya dingin seperti air es. 



















Kesannya maksa banget ya? itu judulnya 




Postingan gak penting...............


ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


Sampe lupa pernah nulis hal seperti ini


Wawancara oleh sebuah majalah ternama, ketika nanti saya jadi seorang yang agak penting, hhhha

1. Nama lengkap plus nama panggilan?

Siti mahmudah, nama panggilan ada banyak dari kecil sampai sekarang. kalau di rumah aku biasa dipanggil mudah. , sewaktu sma aku dipanggil Mahmud/mud, nah sewaktu di kost ketika sma aku dipanggil ida (hahahah aneh ya). Kalau di sini, masa masa kuliah biasanya dipanggil siti atau neng siti. 

2. Waah panjang sekali history nama panggilan anda, ngomong ngomong apa sih yang jadi makanan favoritmu?

Semua makanan halal adalah faforite saya. Tapi kalo ada pertanyaan suka bakso atau mie ayam? Aku lebih suka bakso dari pada mie ayam, aku suka bakso yang banyak mie nya. aku ga suka mie kuning yang ada di bakso, ga suka kalo banyak kecap, ga suka masakan manis. suka nya masakan pedas. Tapi kalo di jogja susah nyari makanan yang pedes, yah you know lah kalo masakan jogja memang manis-manis kayak orang-orang sini manis-manis. Oh iya saya juga sangat suka makan dengan kerupuk, rasanya kalau makan tanpa kerupuk itu bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan taman tak berbunga (ceileh kayak lagu aja). 

3. Kenapa kok malah milih lanjut studi di jogja, padahal kan di tempat anda sudah ada universitas negeri yang berkualitas baik?

Dari dulu memang ingin belajar di kota gudeg ini yah bisa dibilang ini adalah impian saya, nah Alhamdulillah daftar snmptn dapet juga di jogja. Di sini biaya hidup lumayan murah kalau dibanding dengan tempat lain, orang-orangnya juga ramah, pokonya nyaman deh tinggal di jogja. Bias saya bilang kalau saya itu jatuh cinta dengan jogja. Kalo ngomongon jogja ga ada habisnya, nanti kita ngobrol lebih lanjut tentang jogja yaaaaa. 

4. Apa sih yang membuat anda betah di jogja?

Emm apa ya, aku rasa culture nya (ngomong pake gaya cinta laura) yang membuat aku betah tinggal di jogja. Seperti lirik lagunya kla project “setiap sudut menyapa ku bersahabat” itu memang benar adanya. :D

5. Kabarnya anda betah di sini karena ada seseorang?

Ah itu Cuma kabar burung.

6. Apakah anda tidak ridu kampung halaman?

Tentu rindu banget sangat sekali, bayangkan saja, saya berkesempatan pulang ke kampung halaman hanya setahun sekali ketika lebaran idul fitri. Itupun paling pol hanya seminggu bisa melepas rindu dengan orang tua, kakak, dan teman teman yang ada di kampung.

7. Apa yang anda lakukan ketika rindu dengan orangtua?

Biasanya saya telfon orangtua seminggu sekali tiap akhir pekan, yaah lumayan bisa mengobati rindu yang telah menumpuk. Bisa juga menuangkannya dalam bentuk tulisan dan mengupload di blog. Jika sudah tak terbendung lagi, biasanya saya menangis sendiri di kamar diiringi lagu nya tae yon yang super galau, setelah capek nangis, biasanya jalan keluar menghirup udara segar. 

8. Kalau boleh tahu, pria masa depan yang seperti apa yang anda inginkan?

Kalau ga boleh gimana mb? Hhhha Saya Pengennya, shalih, rajin beribadah terutama sholat 5 waktu di masjid tepat waktu, Lancar Baca Al-Qur’an, Punya banyak hafalan Al-Qur’an, Mapan (mampu menafkahi), Bukan Perokok, Putih (seenggaknya kulitnya bersih), Tinggi, Ramah, Sabar, Murah Senyum , Rapi, Humoris, ga LDR, sayang keluarga, dan tentunya sayang sama istri dan anak-anaknya kelak. :D (Fisik sih ga utama sih mb, yang penting Shalih aj :D)

9. Yaelah mbak lengkap amat tuh ya, saya juga mau kale mb yang kayak gitu. Tapi tahun kapan ada pria seperti itu ya. O iya keinginan anda saat ini yang belum terwujud apa ya? 

Tipe kita sama berarti ya mba, entah lah mba hanya Allah yang mampu menjawabnya kapan ada pria seperti itu, ya kalau ga di dunia insyaallah tar di syurga bisa ketemu yang seperti itu :D. 

Keinginan yang belum terwujud adalah saya pengen jadi guru ngaji, ngajar anak-anak atau siapapun yang belum bisa baca Al-Qur’an secara gratis. Yah meskipun ilmu ku masih jauh banget dan masih harus terus belajar seenggaknya membantu orang-orang yang membaca Al-Qur’an itu bisa bikin seneng. Karena sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. 

Jadi teringat guru ngajiku dulu, beliau mengajarkan ilmu secara gratis, yah Cuma kesadaran diri dari wali murid kalau mau ngasih zakat atau infaq ke guru ngaji juga boleh. Ngajinya itu seperti di pondok traditional loh, banyak sih materinya, seperti sejarah Nabi Muhammad SAW, ngudi susilo, bahasa arab, risalatul maahaidh, nahwu (shorof nya belum soalnya saya hijrah ke kota buat sekolah), dan masih banyak lagi yang lainnya sampe lupa udah lama ga ngaji. Rasanya rindu masa-masa itu, masa-masa menyenangkan mencari ilmu agama dengan banyak teman. :D 

Mungkin udah cukup pertanyaannya ya mba jurnalis, saya mau nonton drama korea dulu. :D



 
It's My Life Blog Design by Ipietoon